CaraIbu.com
Ibu selalu lebih tau.

Ibu Hamil Makan Jengkol Ternyata Ada Dampak Buruknya

Ini Dia Beberapa Efek Buruk Mengkonsumsi Jengkol Bagi Ibu Hamil Muda
Salah satu makanan yang sangat lezat dan menggugah selera adalah jengkol.

Tetapi bagaimana jika jengkol itu dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil muda? Memenuhi kebutuhan nutrisi memang menjadi kewajiban setiap ibu hamil. Untuk perkembangan janin didalam kandungan maka ada berbagai jenis makanan bergizi yang dapat memenuhi kebutuhan perkembangan janin.

Karena yang akan merasakan dampak dari kekurangan nutrisi tidak hanya ibu saja tetapi juga janin. Sebenarnya jengkol juga merupakan makanan yang sangat bergizi karena didalamnya mengandung nutrisi yang lengkap seperti vitamin, mineral, dan senyawa alami.

Tetapi bagi ibu hamil muda mengkonsumsi jengkol secara berlebihan bisa memberikan efek buruk. Berikut beberapa efek buruk mengkonsumsi jengkol bagi ibu hamil muda diantaranya yaitu :

Dapat Menyebabkan Morning Sickness Parah

Biasanya ibu yang sedang hamil muda akan mengalami morning sickness. Hal ini wajar terjadi karena terjadinya perubahan hormone didalam tubuh secara drastis.

Tetapi pada saat ibu hamil muda ini ngidam ingin makan jengkol maka akan menjadi sangat parahnya morning sickness. Kemungkinannya ibu akan mengalami pusing, nyeri tubuh, demam, mual, dan juga muntah.

Dapat Memicu Mual Dan Muntah Yang Berlebihan

Bagi ibu yang tidak hamil aroma jengkol yang sangat kuat memang tidak akan menjadi masalah. Tetapi bagi ibu hamil muda aroma jengkol yang kuat ini bisa menyebabkan mual dan muntah yang parah.

Hal ini terjadi karena pada saat ibu hamil muda maka akan lebih tajam indera penciumannya.

Dapat Menyebabkan Sakit Pinggang Parah

Sesuatu hal yang wajar jika pada saat hamil muda akan mengalami sakit pinggang yang parah.

Tetapi jika sakit pinggan ini terjadi pada saat sesudah makan jengkol maka ini bisa menjadi pertanda jika jengkol berbahaya bagi ibu dan juga janin.

Akan Sulit Buang Air Kecil

Seharusnya asam jengkolat yang menumpuk didalam tubuh ibu bisa keluar lewat urin. Tetapi jika semua asam itu menumpuk didalam tubuh maka justru akan menyebabkan buang air kecil menjadi sulit.

Itulah beberapa efek buruk mengkonsumsi jengkol bagi ibu hamil muda.

Tetapi jika ibu memang ingin sekali memakan jengkol maka sebaiknya mengkonsumsinya tidak dalam jumlah yang banyak misalnya saja hanya 2 keping jengkol saja. Dan pastikan cara memasak jengkol untuk ibu hamil ini harus benar misalnya sebelum dimasak jengkol benar benar dicuci bersih dan harus benar benar masak pengolahannya.

Comments
Loading...